Grand Watu Dodol di Banyuwangi, Pantai Terbersih Se-Asean

Grand Watu Dodol di Banyuwangi, Pantai Terbersih Se-Asean

Jika Anda ingin berlibur ke tempat menarik yang lokasinya masih berada di Pulau Jawa, cobalah pergi ke sisi timur pulau ini. Banyuwangi mempunyai tempat wisata menarik yang tidak kalah dengan kawasan wisata lainnya. Grand Watu Dodol yang merupakan salah satu pantai di Banyuwangi menyabet penghargaan sebagai pantai terbersih se-Asean. Dengan bekal gelar ini, pantai Watu Dodol menjadi pantai yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi oleh wisatawan. Apa saja keindahan tempat wisata di Banyuwangi ini? Simak saja ulasan lengkapnya pada uraian berikut ini.

Kawasan di sisi timur pulau Jawa, Banyuwangi, memang sudah menjadi primadona para pelancong dari dalam maupun luar negeri. Sejak beberapa tahun terakhir, kawasan ini memang berkembang menjadi kawasan wisata yang tak kalah dengan pulau di sisinya, yaitu Pulau Bali. Pantai Grand Watu Dodol sendiri termasuk salah satu objek wisata baru yang ada di Banyuwangi. Pada ajang bergengsi ASEAN Tourism  Standard Awards tahun 2018, pantai ini diberi gelar sebagai pantai paling bersih. Kompetisi tersebut diadalam selama lima hari pada 22 – 26 Januari 2018 bertempat di Chiang Mai, Thailand. Sebagai objek wisata baru, pantai ini sebenarnya masih terus dipercantik dak dipugar. Pengelola Pantai Watu Dodol juga terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas tempat wisata.

Baca juga : Destinasi Wisata di Indonesia yang Banyak Dikunjungi Turis Mancanegara

Pengunjung juga bisa menikmati pulau Menjangan dan pulau Tabuhan

Pengunjung yang datang ke pantai ini akan disambut oleh barisan pohon kelapa yang berjejer rapi. Pada bibir pantai, Anda bisa menikmati pasir putih yang halus yang berbatasan dengan rumput yang hijau. Dari pantai Grand Watu Dodol, selanjutnya disebut dengan GWD, para pengunjung juga bisa menyeberang ke Pulau Menjangan dan Pulau Tabuhan menggunakan perahu motor yang difasilitasi oleh penduduk setempat. Dua pulau tersebut masing-masing memiliki pantai yang cukup indah dan bersih. Anda bisa berkeliling di sepanjang pantai Pulau Menjangan atau mencoba berjalan-jalan di Pulau Tabuhan. Pengalaman membelah pantai menuju pulau-pulau tersebut tentu sangat menakjubkan.

Untuk Anda yang tidak ingin menyeberang ke pulau-pulau tersebut dan ingin menikmati fasilitas wisata lain, Anda bisa melakukan snorkeling. Snorkeling di GWD sangat murah. Pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp 25.000 saja per orang. Dengan begitu, Anda bisa melihat penangkaran hiu dan beberapa jenis biota laut di sana. Aktivitas menarik lainnya di Pantai GWD yang bisa Anda lakukan adalah berkeliling pantai GWD sambil berfoto ria. Ada banyak spot-spot foto yang membuat Anda bisa menghasilkan foto yang luar biasa. Ada ayunan di pinggir pantai. Ada pasir putih indah yang berkilauan. Lalu, masih banyak juga yang lainnya. Semua tempat di Pantai GWD sangat bersih.

Untuk mencapai pantai GWD, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Pantai ini letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Ketapang. Tiket masuk ke tempat wisata juga tergolong sangat murah, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang untuk hari biasa. Pada hari libur, tiket masuk dinaikkan menjadi Rp 7.000 per orang. Sangat murah bukan? Lokasi wisata ini bisa menjadi objek wisata Anda di long weekend bulan depan. Pada tahun 2018 ini, kita dianugerahi banyak long weekend yang bisa Anda manfaatkan untuk berlibur dan menghilangkan stress akibat pekerjaan yang menabung. Maka dari itu, menabunglah mulai dari sekarang agar Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata favorit di Indonesia. Demikian adalah informasi terkini mengenai Pantai GWD yang sedang hits saat ini.

Tagged with: , ,

1 comment

  • Sugiono Hartono

    Pernah pergi ke sini satu kali ini, emang tempatnya sama pemandangannya bagus lah..

    Reply to Sugiono Hartono

Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*