Objek Wisata Paling Menarik di Banyuwangi

Objek Wisata Paling Menarik di Banyuwangi

Banyuwangi adalah salah satu tempat di sisi timur pulau Jawa yang punya banyak keunikan. Keunikan yang pertama, ada beberapa budaya masyarakat Osing, seperti Kebo-Keboan, yang sangat unik. Lebih dari itu, tempat wisata di Banyuwangi juga tidak kalah dengan tempat-tempat lainnya. Selama ini, kita mengenal Banyuwangi sebagai kota transit sebelum menuju Pulau Bali. Akan tetapi, sekarang Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata. Ada lima tempat wisata menarik di Banyuwangi yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Penasaran apa saja tempat wisata yang terletak di Banyuwangi? Simak informasi lengkapnya pada uraian berikut ini.

Baca juga :Grand Watu Dodol di Banyuwangi, Pantai Terbersih Se-Asean

Objek wisata yang menarik di Banyuwangi

  • Pantai Plengkung

Pantai Plengkung

Pantai ini sudah sangat dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Inilah pantai yang disebut-sebut sebagai pantai terbaik untuk melakukan surving. Pantai Plengkung kerap disebut degan G-Land, Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar yang sangat cocok dijadikan tempat berselancar. Bahkan, pantai ini disebut sebagai The Sevent  Waves Wonder. Sebutan ini muncul karena ombak di pantai ini terbentuk dari tujuh gulungan ombak besar dengan ketinggian hingga 6 m. Pantai ini memiliki ombak kedua terbaik di Dunia setelah ombak di Hawaii. Tak heran jika tempat ini dijuluki sebagai surganya surving di Indonesia.

Ombak di pantai ini sebenarnya cukup bagus di sepanjang tahun. Untuk Anda yang hobi berselancar, ombak terbaik berada di antara bulan Juli hingga September. Di tempat ini, Anda tidak perlu membawa perlengkapan selancar sendiri. Ada banyak tempat penyewaan perlengkapan selancar yang bisa Anda manfaatkan.

  • Kawah Ijen

Kawah Ijen

Pemandangan alam yang tak kalah indahnya dengan tempat lain adalah Kawah Ijen. Di atas bukit dengan ketinggian 2.368 mdpl, Anda bisa melihat kawah seluas 20 km yang dikelilingi dengan dinding Kalderasetinggi sekitar 300 – 500 m. Pemandangan alam yang luar biasa ini jelas akan membuat siapa pun berdecak kagum. Di dasar kawah ini, Anda bisa melihat api biru yang terlihat indah dari atas. Untuk bisa melihat indahnya api biru ini, Anda harus datang pada dini hari,

  • Teluk Hijau

Teluk Hijau

Teluk Hijau atau Green Bay tidak hanya menarik dari segi namanya saja. Asal Anda tahu, air di teluk ini benar-benar berwara hijau. Tempat wisata ini masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Ada banyak kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di sini. Selain melihat air laut yang hijau, Anda juga bisa mengunjungi air terjun bidadari yang masih berada di dekat pantai. Air terjun ini memiliki ketinggian 8 m.

  • Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah

Penamaan berdasarkan warna ini juga berlaku untuk Pantai Pulau Merah. Pulau Merah adalah pulau kecil di dekat banyuwangi yang tanahnya berwarna merah. Dari bibir pantai, Anda bisa mendekat ke Pulau Merah ketika laut sedang surut. Pulau berbentuk bukit ini tertutup oleh semak hijau dan pohon sehingga hanya sedikit tanah saja yang terlihat berwarna merah.

  • Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi

Pantai ini terletak di Desa Sarongan. Selain bisa berjalan di sekeliling pantai, Anda juga bisa melihat saksi sejarah pada masa penjajahan Jepang, yaitu sebuah bunker. Keunikan lain dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna kecoklatan, Butiran pasir juga sangat lembut. Pantai Rajegwsi menjadi salah satu pantai yang harus dikunjungi ketika Anda pergi ke Banyuwangi.

Tagged with: , , , ,

Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*